Studi kasus EEEPC 1005 AH Miliknya Sapto

Oke, sudah saya bilang kan PC EEK taek itu sux?


Master: Mr. Sapto
Mesin: EEEPC 1005 AH
OS: Ubuntu Remix 9.04
Wireless: Atheros AR9285
Kasus: Wirelessnya ngesux.
Hasil # lspci: 02:00.0 Network controller: Atheros Communications Inc. AR9285 Wireless Network Adapter (PCI-Express) (rev 01)

Oke, jadi, yang perlu anda lakukan adalah sudo apt-get in… Ah, nggak usahlah, soalnya GIMANA MAU APT-GET APT-GETAN KONEK INTERNETNYA LEWAT HP DOANG BISANYA? Jadi, pergilah ke warnet, dan donlot:

1. Satu paket .tar 2 megaan yang isinya AR813X-linux-v1.0.0.9.tar.gz, linux-backports-modules-2.6.28-14-generic_2.6.28-14.15_i386.deb, linux-backports-modules-jaunty-generic_2.6.28.14.18_i386.deb, linux-backports-modules-jaunty_2.6.28.14.18_i386.deb, dan linux-headers-2.6.28-14-generic_2.6.28-14.46_i386.deb. Kalau anda tidak bisa ngakses cecunguk, silahkan googling satu-satu:mrgreen:

2. linux-image-2.6.28-14-generic_2.6.28-14.46_i386.deb di halaman ini.

3. linux-headers-2.6.28-14_2.6.28-14.46_all.deb di halaman ini.

Terus install semuanya.

Kemudian sudo gedit /boot/grub/menu.lst
cari semua yang tulisannya: 2.6.28-11-generic dan ganti dengan 2.6.28-14-generic.

Reboot.

Enjoy the magic.😛

3 Responses to “Studi kasus EEEPC 1005 AH Miliknya Sapto”


  1. 1 shaff November 30, 2009 pukul 12:10 pm

    Zzzzz larut malem. Bangun-bangun. Jreng-jreng! Atheros AR9285 udah OK! Connect! Alhamdulillah! Ngak sia-sia ta tinggalin Blek tidur.
    Pertanyaannya,
    Blek makin SAKTI kalo:
    A. Ngak diliat
    B. Larut malem
    C. Laper
    D. Habis duit
    E. …

  2. 2 Black_Claw November 30, 2009 pukul 11:45 pm

    om saya laper om sakaw tembakaw dll dsbg oom traktir oom


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: