Install KPPP Tanpa KDE Desktop Environment di Slackware 13.37

Ini kalau anda:
– Butuh dialer GUI
– Nggak nginstall KDE karena fakir spes

Cari berkas-berkas berikut di CD/DVD installer Slackware:
1. Paket KDE Network (slackware/kde/kdenetwork-4.5.5-i486-1.txz)
2. Paket KDE Libs (slackware/kde/kdelibs-4.5.5-i486-2.txz)

Kemudian install saja dua-duanya.
Ha? Nggak tau cara install? Kok pake Slackware?
Gini deh yang gampang. Kopikan dua file itu ke desktop, buka terminal, kemudian login sebagai root.
[blockquote] su [/blockquote]
Setelah itu, install semuanya sekaligus.
[blockquote] installpkg *.txz [/blockquote]

Ini juga bakal nginstall KRDC, KRFB, Kopete, KGet, macem-macem lah. Saya nggak nyoba semuanya, kali aja ada yang nggak jalan. Mbuh. Kopete sama KGet butuh Libkonq.so.5 (slackware/kde/kdebase-4.5.5-i486-3.txz), libgpgme.so.1 (slackware/kde/kdepimlibs-4.5.5-i486-2.txz), ah, banyaklah. Cari-cari sendiri saja kalau mau jalanin. Buka programnya pake terminal. Jangan lupa, kalau nginstall dependensi, paket bisa nambah, muncullah lagi Kwrite, Konsole, dan kawan-kawan. Lihat pesan errornya, cari di google dengan kata kunci ” packages” tanpa tanda kutip, kemudian liat di paket apa lib tersebut. Juga, kalau mau nggak ditampilin di menunya xfce, buang saja launchernya dari /usr/share/applications.

0 Responses to “Install KPPP Tanpa KDE Desktop Environment di Slackware 13.37”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: