Hakuneko, I love you…

Hakuneko adalah pengunduh manga berbasis gtk (gnome/xfce). Hampir semua situs baca manga secara daring tidak menyediakan tautan unduhnya. Tentu saja tujuannya agar pembaca tidak membuat mirror dari berkas-berkas tersebut.

Nah, Hakuneko sangat memudahkan kita mengunduh manga, bahkan secara komplit dan bisa pilih-pilih chapter. Barangkali Hakuneko bisa jadi boomerang salah arah, menggembirakan pembaca yang sulit/jarang akses daring, namun meresahkan pemilik situs baca manga daring yang khawatir dimirror dengan mudah.

Tapi terlepas dari itu, Hakuneko ini benar-benar menghemat waktu daring. Tinggal saja semalam dan pagi hari saya sudah dapatkan semua chapter Bakuman dari awal sampai rilis terakhir.

Hakuneko tersedia dalam versi Windows dan Linux (versi Linux muncul belakangan). Hakuneko versi 0.8 berjalan dengan lancar di komputer saya yang bersistem operasi Slackware 14.0 32 bit. Unduh dan ekstrak tarball-nya kemudian pindahkan berkas eksekutable hakuneko ke /bin/ atau /user/bin atau dimanapun tempat environment path yang anda sukai.

Kekurangan yang saya temukan sampai posting ini ditulis : jika saya mengunduh banyak chapter secara bersamaan, Hakuneko akan mengunduhnya secara random. Jadi alih-alih mau membaca chapter awal sambil mengunduh, hakuneko malah mengunduh secara acak.

But, I love you, Hakuneko…

Tangkapan layar :

4 Responses to “Hakuneko, I love you…”


  1. 1 Black_Claw September 30, 2012 pukul 2:10 am

    1. Situs baca manga tidak layak dibela. Mereka memiror tanpa seijin grup skanlasi. Coba jangan tulis berkas mereka, karena itu BUKAN BERKAS MEREKA.

    2. Hakuneko nggak random. Hakuneko mulai dari chapter yang paling terakhir di mesin saya. Coba kalau review, tulisin itu sistem operasinya apaan.

  2. 2 piko Oktober 1, 2012 pukul 2:07 pm

    ok, udah tak ralat. btw di mesin saya tetep random unduhnya.

  3. 3 Black_Claw Oktober 2, 2012 pukul 1:39 am

    Apa kamu yakin mesin kamu Slackware 14? Coba saya lihat katepenya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: