Kopdar Undangan Komunitas Linux Selaparang di Pringgasela, 4 November 2012

Nah, tumben-tumbennya Kaipang kopdar bareng sama komunitas lain (yang kemudian disebut sebagai ekspansi militer). Diundang oleh Bapak Edi, kami berangkat berenam, Ketupang, Pak Kun, Pak Cepul, Pak Sapto, Pak Maman, dan saya sendiri. Terima kasih sebesar-besarnya atas donasi pinjaman mobil oleh Pak Kun, sehingga saya (dan mungkin yang lain) bisa tidur pulas selama di perjalanan (secara malming sebelumnya benar-benar menghabiskan energi).

Komunitas Linux Selaparang

Ternyata lokasinya lumayan terpencil, dan diadakan di sebuah Pusat Kesehatan Desa Pembantu, di atas sebuah berugak yang lebih besar dari Seven Wonder. Disajikan keripik ubi ungu dan es kelapa. Sejauh pengalaman saya bernaung di bawah Kaipang, ini adalah kopdar paling ramai yang pernah terjadi, karena dihadiri juga oleh lalat-lalat yang luar biasa tertarik dengan es kelapa satu ember, meski wadahnya ditutup, ratusan lalat menunggu dengan setia. Well, kami tidak heran, manisnya es kelapa itu memanjakan lidah.

Komunitas Linux Selaparang anggotanya mencakup se-Lotim. Yang hadir banyak juga. Tapi saya tidak ingat namanya satu per satu. Lihat aja di fotonya nanti yak. Agenda kopdar? Ngalor ngidul dan makan-makan! Setelah makan siang, kami foto bareng kemudian pulang. Terima kasih teman-teman Lotim atas undangannya. Sering-sering ya. Kalau ada acara, kita diundang ya.😀

Air Terjun Jeruk Manis

Selanjutnya kami menuju air terjun jeruk manis. Di sini saya baru menyadari, betapa loyonya Ketupang kalau diajak jalan kaki (kalau kopdar di Rinjani lagi, maksa Ketupang kelihatannya sulit). Kami jalan kaki 1.5 kilo bolak-balik untuk mencapai air terjun yang lumayan tinggi.

Foto ntar menyusul kalau dapet punya benwit yang mumpuni.

Berita Duka

Seven Wonder dibongkar oleh Pak Ajoeh, tapi Pak Ajoeh menjanjikan gantinya. Mari kita lihat di kopdar selanjutnya, semoga bisa diadakan bulan Desember.

0 Responses to “Kopdar Undangan Komunitas Linux Selaparang di Pringgasela, 4 November 2012”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: