Heking stiker

Semprot kertas stiker dengan pilox transparan, kemudian...

Berhubung kurangnya dana sehingga kenang-kenangan untuk acara deklarasi kurang, maka atas inisiatif sepihak dan_tanpa_persetujuan_dari_komunitas_mendadak (karna KPLI belum terbentuk), diusahakanlah untuk membuat stiker versi fakir dana. Pada gambar, tampak Pak Suharyanto dari ICT Dompu memperagakan tehnik heking stiker agar mengkilap dan tahan air walaupun di-print pakek printer inkjet yaitu dengan menyemprotkan pilox transparan ke stiker yang dicetak menggunakan kertas stiker biasa, ditemani Pak Olan dari ICT Bima dan putranya.

Problem ditemukan dikarenakan stiker sebelumnya sudah dipotong dengan menggunakan alat potong KTP dari dompu, maka saat disemprot, stikernya beterbangan. Akhirnya bisa diatasi dengan menggunakan lem kertas dan menempelkan sedikit bagian stiker pada papan triplek yang entah dimana nemunya.

Problem kembali muncul saat pilox kering, rupanya lem kertas tersebut begitu kuat melekat di papan triplek (yang sekali lagi, entah dimana nemunya) sehingga jika dicabut akan mengakibatkan stiker kusut, sedangkan pak Yanto kabur menuju pelatihan sehingga orang-orang yang ditinggalkan kebingungan.

Untunglah dengan tehnik heking cabut_bulu_ala_jeni.v0.2 yang dimotori oleh saudara Jeni, stiker bisa dicabut kembali dari triplek (yang lagi-lagi, entah dimana nemunya). Tehnik ini cukup mudah dilakukan, yaitu dengan mencabut stiker dengan kecepatan suara seperti kalo nyabut bulu atau nyabut kumis atau nyabut jenggot, dan cukup berhasil mengatasi keadan genting.

0 Responses to “Heking stiker”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: